Theoview Komik One Piece Chapter 863 Oleh RokushikiMaster

No Comments

Theoview By RokushikiMaster

Jika Belum Membaca Komik Chapter 863 Klik [DI SINI]

Ada bagian otak yang bernama "amygdala". Bagian otak ini bertanggung jawab atas timbulnya rasa takut dan cemas. Bila kerja amygdala sangat dominan, seseorang akan mudah merasa takut dan cemas.

Di One Piece, amygdala bisa dikendalikan, yaitu lewat kekuatan yang namanya Haki Haoshoku, Haki Raja, atau Haki Penakluk. Saat Haoshoku aktif, kinerja amygdala orang-orang yang diserangnya bisa meningkat drastis. Akibatnya, rasa takut melipat dan mengganda. Bahkan, pada puncaknya, bisa menghilangkan kesadaran orang-orang yang diserangnya. Fenomena ini sudah sering kita lihat.

Namun di mana ada hitam, di situ juga ada putih. Amygdala memiliki 'musuh abadi' bernama "prefrontal korteks". Ia adalah bagian otak yang memicu relaksasi dan keberanian. Ini ilmiah, bukan teori atau fantasi eksklusif One Piece.
==================================================
Like & Follow Media Sosial 
=======================================
Nah, yang kita lihat di akhir chapter 863 adalah Jinbei sedang mengaktifkan prefrontal korteksnya pada level yang tinggi. Cukup tinggi untuk melawan intimidasi dan Haoshoku Big Mom yang sudah tentu juga bukan level kacangan. Maka kita lihat Jinbei tampak sangat berani. Tak goyah sedikitpun. Rasa takutnya sudah ditaklukkan (Apakah ini pertanda Jinbei menguasai Haoshoku? Patut kita pertanyakan!).

Dan rupanya itu juga membuatnya kebal pemotongan jangka waktu hidup. Maka bisa disimpulkan bahwa kekuatan Big Mom sangat bergantung pada rasa takut calon korbannya. Bila di hati calon korban tak ada rasa takut, tak akan berfungsi kekuatan itu. Dinihilkan.

 Download One Piece Episode 784 Subtitle Indonesia [DI SINI]

Selanjutnya, Brook sukses menghancurkan foto caramel. Tidak terdeteksi Katakuri. Ah, tak disangka rencananya bakal berjalan selancar ini.

Tidak ada teori khusus dari chapter ini. Biarlah cerita bergulir ke chapter berikutnya

- Roku -
 Download Batch Anime Subtitle Indonesia [DI SINI]
Bantu Share/Bagikan Artikel Kami

"Berkomenterlah dengan sopan dan tidak keluar dari isi konten"